• 1

    Dec

    Empat Mata Resurrection

    Kalo nggak ada perubahan jam tayang, nanti malam tanggal 1 Des 08 di Trans 7 kembali ditayangkan Bukan Empat Mata (Empat Mata) dengan host Tukul Arwana. Juragan kost-kost-an atau kontrakan ini terkenal dengan jargon Kembali ke Laptop bakal kembali mengocok perut pemirsa setelah sebelumnya puasa selama 3 minggu karena dicekal KPI (Komisi Penyiaran Indonesia). Di-puasa-kan oleh KPI gara-gara menampilkan Sumanto (napi pemakan mayat) dan orang pemakan kodok. Beberapa waktu lalu saya juga pernah melihat 4 Mata ada adegan memakan kecoa oleh anak kecil. Mungkin ini pukulan yang telak untuk Tukul, sosok sederhana yang biasanya jadi tumpuan ejekan bintang tamu-nya karena wajahnya yang wong ndeso dan katrok itu. Ada Pepi, pria lajang bertubuh tambun penuh jenggot yang bisa dikepang. Vega Nga
  • 28

    Nov

    PKS: Ente Cabut, Ane Pilih

    Masih ingat dengan iklan politik PKS yang nampilin Soeharto sebagai pahlawan. Ngedengernya mungkin saya sebel Nggak papa saya dibilang barisan yang sama dengan Usman Hamid, ICW, atau Fadjroel Rachman yang menolak penghargaan 104 tokoh mudah pembawa perubahan di Gasibu Bandung. Nyatanya saya memang benci dengan pemerintah kita yang tidak ambil tindakan hukum terhadap pribadi Soeharto. Jangan alergi dengan dendam, karena ini bukan dendam, ini adalah penegakan hukum. Apa yang salah dikoreksi, apa yang benar diteruskan. Jadi preseden buruk jika penegakan hukum tidak ada, yang ada malah terus pengampunan. Amar maruf nahi munkar kata orang Pada pemilu 1999 dan 2004 saya pilih PK dan PKS, dua nama yang intinya tetap sama, itu-itu juga. Pokoknya saya klop aja dengan ini partai. Tapi ramai
  • 28

    Nov

    Baca Quran dengan artinya

    Netters, baca Al-Quran tuh dengan artinya agar: Apa yang kita baca menjadi paham apa yang diperintahkan Allah Apa yang kita baca mengenai larangan-larangan dapat segera kita laksanakan Membaca itu intinya adalah memahami dan mengerti, bukan melafalkan saja Transfer pengetahuan dari kalam Illahi ke kalbu sendiri Tidak ada keraguan bagi kita yang ingin bertindak benar, bahwa ada legalitasnya di al-Quran. Selama ini mayoritas umat Islam membaca Al-Quran hanya huruf arab-nya saja. Lebih baik mengerti maknanya dan perintah yang disuruhnya. Apakah anda sering melihat Islam yang anarkis, berpeci putih, sorban putih, pokoknya serba putih, cuma rambutnya doang yang hitam malah berbuat anarkis, padahal di Al-Quran tidak diajarkan demikian. Iqra,
  • 28

    Nov

    Sudi kiranya anda beri comment lagi

    Mohon maaf jika terjadi kehilangan komentarsaudara-saudara sekalian di Blog saya, khusunya di Opini Nasib KA kita dan Motor: China…, karena ada kesalahan teknis dalam pem-filteran message di Spam Karma 2. Maklum newbie jadi begini nih… Sok fulfill lagi atuh…
  • 27

    Nov

    Nasib KA kita

    Gara-gara semalem (26/11) ngelihat tayangan di Elshinta TV yang nayangin tentang suka duka perjalanan dan kondisi gerbong KA Rangkasbitung-Tanah Abang yang rusak parah ples nestapa. Bicara perkeretaapian, saya sedikit banyak nggak asing lagi. Di depan gang rumah saya di Bukit Duri-Tebet terbentang kokoh Rel KA antara Stasiun Tebet dan Stasiun tua Manggarai. Dulu, masih jaman satu rel sebelum tahun 1990, tanah wilayah PJKA (sekarang PT.KAI) masih banyak ditumbuhi ilalang. Tempat bermain saya bersama teman-teman untuk mencari capung. Sekarang pemandangan yang biasa terlihat pas ngelihat KRL Jakarta-Bogor yang sudah dua jalur dan sering lewat mondar-mandir adalah semrawut. Penumpang nangkring diatas gerbong tiap pagi, sampah berserakan di got-got dan mampet kalo ada hujan deras. Namun k
  • 26

    Nov

    Motor: China punya Jialing, India punya Bajaj, Indonesia apa ya?

    Indonesia adalah negara besar, segalanya ada. Namun, bagi saya seorang pengendara motor yang tiap hari pp naik motor, Indonesia adalah negara konsumen khususnya sepeda motor. Siapa yang tidak tahu jenis kendaraan ini… Setiap hari naik motor, keluar rumah bertemu motor, di jalan banyak motor, di rumah tetangga halamannya ada 3 biji, di pasar ada banyak, di sekolah bejibun, di kantor apalagi, di dealer stock masih banyak, di parkiran mall udah overloaded. Tapi semuanya sodara-sodara buatan dan design orang dari negeri seberang, alias Jepang, India, dan China. Sekarang motor dari negeri India udah ada yaitu Pulsar/Bajaj. Walaupun pemain sedikit, China new comer raksasa ekonomi dunia pernah kita dengar ada merek Beijing, terus Jialing. Meski merek dari China bukan primadona, tapi nya
  • 23

    Oct

    Ciri-Ciri Anak Berbakat

    From Kompas.com: Selasa, 7 Oktober 2008 | 11:53 WIB Dalam bukunya, Mengembangkan Bakat dan Kreativitas Anak Sekolah, Prof. Utami Munandar menuliskan indikator keberbakatan sebagai berikut: * Ciri-ciri Intelektual/Belajar: Mudah menangkap pelajaran, ingatan baik, perbendaharaan kata luas, penalaran tajam (berpikir logis-kritis, memahami hubungan sebab-akibat), daya konsentrasi baik (perhatian tak mudah teralihkan), menguasai banyak bahan tentang berbagai topik, senang dan sering membaca, ungkapan diri lancar dan jelas, pengamat yang cermat, senang mempelajari kamus maupun peta dan ensiklopedi. Cepat memecahkan soal, cepat menemukan kekeliruan atau kesalahan, cepat menemukan asas dalam suatu uraian, mampu membaca pada usia lebih muda, daya abstraksi tinggi, selalu sibuk menangani be
  • 23

    Oct

    Harga BBM Kok Nggak Turun?

    Harga minyak dunia udah turun. Tapi kenapa pemerintah kita nggak turun-turunin harga BBM. Karena kita, karyawan yang setiap hari pake kendaraan pribadi, baik motor atau mobil mau nggak mau harus isi bensin. Setiap hari saya isi Premium di daerah pesing, biasanya saya isi Rp. 5000 atau Rp. 6000. Cukup 0.8 s/s 1 liter untuk satu hari. Dulu, pemerintah menaikkan harga BBM dengan dalih harga minyak dunia naik. Analogi sederhana pasti juga berlaku jika harga minyak dunia turun, bener gak sih. Jikalau harga BBM diturunkan pasti akan berdampak pada hampir semua sendi ekonomi rakyat. Bayangkan jika, mbok bakul sayur yang mendrop dagangan ke pasar menggunakan mobil pickup mengeluarkan modal Rp.150.000 setiap hari dan kini dikurangi menjadi Rp.100.000 maka akan tereduksi 30%. Dan biaya kita
  • 22

    Oct

    Saya Menyapa Dunia!

    Terima kasih untuk Detik.com yang telah membuat blog ini. Hai dunia, mungkin memang itu yang cocok untuk mengawali blog ini. Yah, mudah-mudahan ini bermanfaat bagi pengguna dan pemirsa dimanapun berada. Kata orang, sekarang adalah jamannya era Teknologi Informasi, segala peralatan yang ada disekeliling kita itupun sekarang buah hasil teknologi, ya HP, televisi, komputer, wireless, dll. Jika kita ingin survive dan tidak ketinggalan zaman yang serba edan ini alangkah baiknya untuk ikut serta meramaikan jagad informasi dan komunikasi yang semakin pesat ini. Hmm… mungkin tidak terbayang dulu tidak pernah ada fasilitas seperti ini. Orang yang malu menjadi berani menumpahkan unek-unek dan pikirannya, orang yang pendiam, agresif, jelek, ganteng, jobless, direktur, sampai pemegang saha
-

Author

Follow Me

Search

Recent Post